September 17, 2021

GAPKI Sumatera Utara (Sumut)

Indonesian Palm Oil Association North Sumatra Chapter

Pemerintah Kabupaten Langkat dan Gapki gelar vaksinasi COVID untuk karyawan

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar vaksinasi dosis pertama untuk para karyawan yang tergabung dalam wadah Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Kamis (5/8).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau oleh Plt Kadis Kesehatan dr Juliana beserta tim Satgas COVID-19 Langkat.

Juliana memberikan apresiasi atas antusias karyawan beberapa perusahan mengikuti vaksin.

Ia menjelaskan vaksin yang dipakai berjumlah 100 vial, dengan sasaran penerima vaksin 1.159 orang. Pelaksanaannya, Dinkes menerjunkan vaksinator berjumlah 35 tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Sirapit dan Namuterasi.

Selain karyawan Amal Tani tim juga melaksanakan peninjauan dilima lokasi lainnya, dibagi menjadi lima tim untuk melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada masyarakat karyawan yang tergabung dalam Gabungan pengusaha Kelapa Sawit Indonesia.

Juga perkebunan Lonsum dengan peserta 1.150 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas Bahorok, Bukit Lawang dan Marike, pematauan dilakukan tim Kabid P2P Dinkes Langkat.

Lalu, Perkebunan PTPN 2 Tanjung Selamat dengan jumlah sasaran 470 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas Sei Bamban dan RS PTPN II Tanjung Selamat, pemantauan tim Sekretaris Dinkes Langkat.

Selanjutnya Perkebunan Sawit Langkat dengan jumlah sasaran 500 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas Tanjung Selamat, dengan tim pemantauan oleh Kabid SDK Dinkes Langkat.

Perkebunan Tara Bintang  jumlah sasaran 313 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas Tangkahan Durian, perkebunan Bukit Sentang jumlah sasaran 212 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas Gebang,  perkebunan Karimun Aromatics jumlah sasaran 320 orang dengan tim vaksinator dari Puskesmas Besitang.

Sumber: sumut.antaranews.com

©2021 Indonesian Palm Oil Association, North Sumatra Chapter. All rights reserved.